Rabu, 03 Agustus 2011

Kandang ayam bangkok Sistem Postal

Kandang sistem postal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sistem litter. Kandang sistem postal merupakan salah satu jenis dari kandang sistem litter. Lantai postal tersusun dari bahan-bahan yang lebih komplit daripada litter. Disamping itu terdapat beberapa perlakuan khusus dalam pencampuran bahan-bahan tersebut. Bahan litter untuk postal ini adalah jerami kering dan atau rumput kering dicampur dengan tahi kuda, tahi kambing atau tahi sapi. Sebagian peternak juga menambah bahan-bahan lain misalnya pasir dan kapur.

Sama seperti sistem litter, postal pun berperan dalam mengahangatkan kandang, sehingga ayam-ayam yang dipelihara didalamnya tidak kedinginan. Peternak dapat menghemat tenaga untuk membersihkan kotoran ayam. Kotoran yang jatuh pada postal tidak perlu dibersihkan, karena akan bercampur dengan bahan-bahan penyusun postal tadi. Penggantian postal sama seperti membersihkan kotoran ayam selama 2-3 bulan.

Keuntungan dari sistem postal adalah ayam mendapatkan banyak mineral dan vitamin. Hal ini sebenarnya baru diketahui pada pertengahan abad ke 20 ini, tepatnya seusai perang dunia ke II dimana sejumlah peternak ayam pedaging dan petelur di eropa mengamati bahwa pertumbuhan dari unggas piaraanya itu sangat menggembirakan. Bobot badan dari ayam pedaging mempunyai angka peningkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan pemeliharaan pada kandang lain. Pertumbuhan anak ayam pun berlangsung dengan baik.


 
Central Bangkok Farm Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template